Resep Nyuzz

Dapur Resep Masakan-Masakan Dunia

Ramen Segar Dengan Kacang Polong dan Asparagus

3 min read

Hasilkan 4 porsi

Waktu 1 1/2 jam

Hidangan pembuka ramen, dengan kacang polong dan asparagus yang dipotong ini berasal dari penulis buku masak vegetarian yang banyak beredar di toko buku. Citarasa yang dimunculkan adalah dengan jahe tumbuk atau diparut bersama kulit lemon. Anda bisa juga melewatkan garnis daun bawang yang kusut, tetapi itu juga bisa menambah tekstur yang bagus pada semangkuk ramen yang sudah dihidangkan.

Bahan

Untuk ramen:

8 ons asparagus, lebih disukai batang tebal

4 jamur shiitake kering

2 siung bawang putih montok, dihancurkan

4 kotak 2 inci inci kombu, atau 2 tongkat lebih panjang

2 sendok makan miso putih atau kuning

1 sendok teh garam laut halus, lebih secukupnya

4 ons gula kacang polong

8 ons mie kering atau 12 ons mie ramen segar

2 kotak 2-inci nori panggang

4 butir telur rebus besar, setengah keras atau keras (opsional)

Semangat 1/2 sampai 1 lemon, secukupnya

Jahe parut segar, secukupnya

Minyak wijen panggang, untuk garnis

Untuk hiasan daun bawang kremes (opsional):

Minyak netral, seperti kanola atau biji anggur

½ daun bawang daun bawang, dipangkas dan dipotong menjadi sepanjang batang korek api 3 inci

Garam meja halus

Persiapan

Lepaskan ujung asparagus yang keras dan sisihkan bagian atas. Campurkan ujung asparagus yang keras, jamur, bawang putih dan 9 gelas air dalam panci atau panci dan didihkan. Kecilkan api dan biarkan mendidih selama 20 menit. Tambahkan kombu, angkat dari api, dan diamkan selama 30 menit. Saring dan tiriskan bahan-bahan rebusan dan kembalikan kaldu ke panci.

Saat kaldu mendidih, siapkan daun bawang yang kusut, jika menggunakan: Panaskan 1/2 inci minyak dalam wajan kecil atau panci di atas api sedang. Tes suhu dengan menambahkan sepotong daun bawang; yang itu harus mendesis saat dicelupkan. Tambahkan daun bawang dan masak, aduk terus, sampai berwarna kecokelatan tetapi tidak hangus. Gunakan penjepit laba-laba atau sendok berlubang untuk mentransfer ke piring berlapis kertas kue. Taburi dengan garam dan biarkan dingin. (Gunakan setelah beberapa jam.)

Dalam gelas tinggi atau gelas ukur, campurkan miso dan satu sendok kaldu panas. Aduk dan campurkan sepenuhnya dengan pencampur perendaman hingga halus. (Secara bergantian, bersihkan dengan hati-hati dalam perendam.) Tuangkan campuran kembali ke dalam panci dan didihkan perlahan-lahan. Tambahkan garam dan rasa, tambahkan lagi jika perlu. Biarkan tertutup dengan api kecil sampai siap disajikan.

Gunakan pengupas sayuran untuk mengupas ujung asparagus menjadi bentuk pita. (Paling mudah untuk melakukan ini dengan meletakkannya di atas talenan, dan menggunakan pengupas Y.)

Ambilah panci air asin lainnya sampai mendidih dan siapkan air es secukupnya. Lepaskan kulit berserat dari kacang polong. (Untuk melakukannya, jepit salah satu ujungnya dan tarik sepanjang tepi lurus kacang seolah-olah itu ritsleting.) Setelah air mendidih, tambahkan kacang polong dan rebus selama 90 detik. Gunakan sendok berlubang untuk memindahkan kacang polong ke penangas es. Cadangan air mendidih.

Tambahkan mie ke dalam air mendidih, saring juga pasta yang disertakan dalam panci, dan masak sampai empuk, biasanya 4 hingga 7 menit untuk kering atau 60 hingga 90 detik untuk segar. Angkat mie, simpan air rebusan, dan bilas mie sampai bersih di bawah air mengalir yang dingin. Cepat masukkan kembali ke air panas untuk dipanaskan. Bagilah di antara empat cawan.

Tepat sebelum disajikan, panaskan kotak nori di atas nyala api kompor gas beberapa kali, sampai sudut melengkung dan berubah menjadi garing, atau bisa juga dipanggang di bawah pemanggang, diputar secara berkala. Iris menjadi potongan tipis dengan pisau koki atau remuk dengan jari-jari Anda.

Tatalah asparagus, potong kacang polong dan bagian telur, jika menggunakan, di atas mie di setiap mangkuk. Tambahkan sejumput kulit lemon dan beberapa parutan jahe untuk setiap mangkuk, lalu tuangi dengan kaldu panas. Bagilah daun bawang yang kusut di atas, jika menggunakan, lalu hiasi setiap sajian dengan beberapa tetes minyak wijen dan nori. Sajikan segera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *