Resep Nyuzz

Dapur Resep Masakan-Masakan Dunia

Rahasia Memanggang Lobster – Tips Mudah untuk Masakan Sempurna

2 min read

Satu pandangan umum yang banyak kita ketahui adalah tidak banyak orang memanggang makanan laut (termasuk ikan, lobster, dan kepiting). Terlalu banyak artikel yang dikhususkan untuk memaparkan sajian steak yang sempurna dan memanggang tulang rusuk yang sempurna, sementara sedikit perhatian yang ditujukan untuk makanan laut dan betapa menakjubkan rasanya ketika dipanggang dengan sempurna. Lobster adalah salah satu daging yang betapapun akan terasa lezat, tidak peduli bagaimana Anda menyiapkannya – dipanggang, direbus atau dibakar.

Lobster panggang memiliki aroma berasap yang luar biasa. Ini juga lebih mudah disantap daripada lobster rebus. Selain itu, juga merupakan pilihan alternatif dari kegemaran memanggang burger, steak, tulang rusuk yang sama. Setiap penggemar hidangan BBQ yang menghargai variasi dalam makanannya akan menyukai makanan laut panggang.

Lobster jelas merupakan daging yang mahal. Ini sempurna untuk kencan makan malam atau hanya makan malam khusus dengan orang-orang terpenting dalam hidup Anda. Bagian terbaiknya adalah proses memanggangnya yang sedikit membutuhkan usaha karena memang daging lobster sendiri memiliki rasa yang luar biasa dan anda tidak perlu berusaha ekstra keras “menyiapkannya”.

Pertama, pilihannya: Saya lebih suka menggunakan lobster antara 1,5 hingga 2 lbs. Lebih kecil dari itu maka anda berisiko membakar keseluruhan daging di dalam cangkangnya. Lebih besar dari itu, dan anda mungkin tidak mendapatkan rasa yang merata dari kelezatan dagingnya. Juga, anda harus memanggang lobster pada hari yang sama saat membelinya, artinya lobster segar yang nantinya akan dihidangkan.

Setelah disiapkan, taruh lobster ke dalam  panci mendidih tertutup selama sekitar 7 menit. Keluarkan dari panci dan pisahkan memanjang. Ambil pisau tajam atau bahkan palu kecil dan belah cakar ke arah sisi yang akan menghadap panggangan (sisi cangkang).

Selanjutnya, bumbu. Saya lebih suka menggunakan campuran sederhana – sedikit garam, merica, sedikit bawang putih dan jus lemon. Anda dapat memilih untuk menambahkan beberapa bumbu juga – daun seledri,kemangi ataupun serai sangatlah baik.

Memanggang lobster itu juga mudah ketika Anda memiliki pemanggang gas terbaik.

Tempatkan kulit lobster di atas panggangan yang sudah dipanaskan sampai suhu sedang. [Kiat: panggangan yang lebih besar bekerja lebih baik karena lobster dapat memenuhi banyak ruang. Juga, pemanggang arang memberikan rasa yang lebih baik pada daging daripada pemanggang gas]. Lumuri daging dengan mentega atau minyak zaitun (saya sarankan mentega). Tutup dengan penutup, olesi dengan mentega secara berkala.

Biarkan matang setidaknya 8-10 menit. Gunakan garpu daging untuk memeriksa kapan lobster selesai. Pastikan untuk memeriksa bagian ekor yang paling tebal untuk melihat apakah sudah selesai. Idealnya, daging harus putih dan benar-benar buram.

Penyajian:

Piring lebar dengan lobster, beberapa mentega, dan beberapa irisan lemon, bersama dengan salad atau lauk ringan untuk hidangan yang lebih lezat!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *