Resep Nyuzz

Dapur Resep Masakan-Masakan Dunia

Puding Pisang Buttermilk Dengan Kacang Asin

3 min read

Puding pisang umumnya ditempatkan sebagai sajian yang manis-manis dalam golongan pencuci mulut. Meskipun berlapis-lapis puding instan, kue vanilla, irisan pisang dan meringue atau krim kocok, yang sehingga camilan manis ini bisa terasa sedikit mempunyai makna tertentu dalam sebuah sajian. Tetapi dengan beberapa penyesuaian sederhana dan beberapa bahan tambahan, akan terkesan segar.

Penambahan buttermilk memberikan rasa asam yang tajam pada puding, dan menaburkan vanila Wafer dengan mentega coklat asin memberi rasa yang seperti kacang karamel. Krim asam dimasukkan ke dalam topping krim kocok, yang membantu krim kental tetap pekat saat didinginkan dan mengubahnya menjadi hidangan pelindung agar tidak tampak meleleh. Menghias bagian atas dengan remah-remah kue kering dan kacang cincang memberikan kerenyahan di dalam pudding.

Bahan-Bahan :
Untuk puding:
2 cangkir susu murni
½ cangkir krim kental
1 sendok teh ekstrak vanila
¾ gelas gula pasir
4 kuning telur
2 sendok makan tepung jagung
½ sendok teh garam halal
1 cangkir buttermilk

Untuk lapisan cookie:
4 sendok makan mentega asin (1/2 batang)
1 (11-ons) kotak kue wafer vanilla

Untuk krim kocok:
1 ½ gelas krim kental
½ cangkir krim asam
Gula ½ gelas gula-gula

Untuk Pengolahan:
4 pisang besar, iris
½ cangkir kacang asin, dicacah

Persiapan
Siapkan puding: Tambahkan susu, krim kental dan ekstrak vanila ke dalam panci sedang dan panaskan di atas api sedang. Sementara itu, aduk gula, kuning telur, tepung jagung dan garam dalam mangkuk tahan panas sedang. Setelah krim susu mulai menggelembung sedikit di sekitar tepinya, angkat kompor. Perlahan tuangkan satu sendok susu hangat ke dalam campuran kuning telur, lalu aduk terus. Selanjutnya masukkan perlahan susu hangat, sendok demi sendok, ke dalam campuran kuning telur sampai tercampur rata.

Tuang campuran itu kembali ke dalam panci dan panaskan di atas api sedang. Kocok sampai campuran mulai menggelembung sehingga terlihat ada lapisan tebal menempel pada bagian belakang sendok, selama 2 hingga 3 menit. Tuangkan puding hangat ke dalam mangkuk besar yang tahan panas dan biarkan dingin selama 5 menit sebelum mengocok dalam buttermilk. Tempatkan bungkus plastik di atas puding, dengan lembut tekan bungkus untuk menyentuh bagian atas puding. Dinginkan setidaknya 3 jam sebelum digunakan.

Mempersiapkan lapisan kue: Tambahkan mentega ke dalam panci tumis besar atau wajan cekung dan lumerkan di atas api kecil. Masak, aduk terus, sampai mentega mulai berbuih. Setelah mentega mengeluarkan aroma seperti kacang dan menghitam menjadi warna seperti karamel, sekitar 4 menit, angkat wajan dari api dan tambahkan wafer. Aduk remah Wafer untuk melapisinya dengan mentega.

Kemudian siapkan krim kocok: Kocok 1 ½ cangkir krim kental dalam mixer yang dilengkapi dengan pengocok atau dengan pengaduk tangan dengan tinggi sedang hingga membentuk puncak lembut, sekitar 3 menit. Matikan mixer dan tambahkan krim asam. Nyalakan mixer dan pelan-pelan tambahkan gula manisan. Setelah dimasukkan, putar pada tinggi sampai krim telah membentuk puncak lunak lagi.

Menghidangkan.

Siapkan 12 potong Wafer untuk hiasan. Tuang sisa cookie ke dalam loyang antara 9 sampai 13 inchi dan usahakan dalam lapisan yang rata. Taburkan pisang irisan secara merata di atasnya. Tuang puding dingin di atas pisang dan oleskan puding dalam lapisan merata untuk melapisi. Taburi dengan campuran krim kocok. Tutup dan dinginkan semalaman (atau setidaknya 4 jam).

Tempatkan Wafer yang tersisa di dalam kantong plastik dan hancurkan mereka dengan penggiling. Keluarkan puding dari kulkas dan hiasi dengan kue yang dihancurkan dan cincang kacang sebelum disajikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *