Resep Nyuzz

Dapur Resep Masakan-Masakan Dunia

Pie Telur dan Daging Bacon Rasa Pedas

2 min read

Hasilkan 8 porsi

Waktunya 90 menit, plus dingin

 

Pie daging dan telur adalah makanan khas pedesaan dari Selandia Baru. Dan yang akan kita olah disini adalah pie berbalut dengan campuran sriracha dan krim. Terbuat dari telur utuh yang dimasak dengan padat bersama balutan kulit kue kering pastry, dengan potongan daging bacon yang tebal, yang rasanya lebih cocok untuk membuat pai steak, yang merupakan menu utama di cavetaria terkemuka, daripada menu pai “Quiche” pada umumnya. Ini sangat berharga bila disantap saat piknik yang menyenangkan bersama keluarga dan teman dekat anda.

 

Bahan

 

2 ½ cangkir tepung serbaguna

¾ sendok teh garam dapur kasar

2 batang (8 ons) mentega tawar, dingin dan potong dadu

6 ons daging Kanada, potong dadu

2 daun bawang, bagian putih dan hijau, diiris tipis

9 telur besar

Garam halal, sesuai kebutuhan

Lada hitam pecah, sesuai kebutuhan

6 sendok makan krim kental

1 ½ sendok makan Sriracha atau saus pedas kesukaan lainnya

1 ½ sendok makan saus tomat

 

Persiapan

Dalam mangkuk food processor (mixer blender) yang dilengkapi dengan pengaduk stainless, masukkan bersama tepung dan garam hingga tercampur. Tambahkan mentega dan aduk sampai potongan-potongan seukuran kacang “Lima”. Tambahkan air es, 1 sendok makan sekaligus, hanya sampai adonan menyatu (sekitar 4 hingga 8 sendok makan). Seharusnya masih ada bintik-bintik mentega yang tersisa di adonan. Bentuk adonan menjadi dua lingkar berukuran merata dan bungkus dengan bungkus plastik. Dinginkan setidaknya satu jam sebelum dipanggang. (Adonan dapat dibuat hingga untuk 1 minggu ke depan.)

Pada permukaan dengan sedikit tepung, gulirkan satu cakram ke lepek lingkaran 12 inci. (Biarkan adonan lingkaran lainnya di lemari es.) Pindahkan adonan yang sudah digulung ke piring pie berukuran 9 inci; rapikan ujung pinggirannya. Dinginkan selama 30 menit.

Panaskan oven. Tusuk bagian bawah pai dengan garpu. Lapisi dengan kertas timah atau foil dan isi dengan pie gandum atau kacang kering. Panggang selama 20 menit. Lepaskan foil atau kertas dan pie gandum atau kacang. Panggang sampai pucat keemasan dan kering saat disentuh, sekitar 5 hingga 7 menit lagi.

Tingkatkan suhu oven hingga. Meratakan setengah dari daging dan setengah daun bawang di bagian bawah pai. Pecahkan 8 telur secara hati-hati di atas campuran, ratakan pai secara merata dengan kuning telurnya utuh. Bumbui telur dengan garam dan merica. Kocok bersama 5 sendok makan krim kental dengan Sriracha dan kecap. Gunakan satu sendok teh untuk membumbui di atas telur dan kemudian taburi dengan sisa daging dan daun bawang.

Taburi sedikit tepung di meja adonan. Keluarkan sisa adonan pai sampai setebal 1/8-inch (harus lebih tipis dari adonan sebelumnya). Potong menjadi lingkaran 10 inci. Dengan hati-hati, letakkan di atas pai, dengan menekan ujungnya ke sisi pai, jika memungkinkan. Seharusnya tidak ada sela dan adonan harus pas hampir menempel sempurna. Gunakan garpu untuk mengocok kuning telur dari sisa telur dan 1 sendok makan krim kental. Olesi pai dengan mencuci telur dan potong 4 celah sedikit ke tengah kerak atas (jangan terlalu dalam, Anda tidak ingin menusuk telur). Panggang selama 25 hingga 30 menit, atau sampai kue berwarna coklat keemasan. Biarkan dingin setidaknya selama 20 menit untuk disajikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *