Resep Nyuzz

Dapur Resep Masakan-Masakan Dunia

Cara Paling Sehat Mengukus Lobster

2 min read

Lobster adalah salah satu makanan terbaik alami. Dan termasuk makanan rendah lemak yang berprotein tinggi juga sangat populer dengan kandungan asam lemak omega 3 yang penting. Mengkonsumsi makanan yang termasuk makanan laut segar ini telah terbukti menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Ini juga meningkatkan fungsi mata dan neurologis.

Lobster mempunyai rasa yang luar biasa dan cukup mudah disajikan. Dapat direbus, dikukus, serta dipanggang. Artikel ini akan menjelaskan alat dan metode yang digunakan untuk mengukus makanan laut segar. Pecinta Lobster segar sepakat bahwa cara terbaik untuk mendapatkan rasa maksimal dari daging segar ini adalah dengan memilih Lobster segar. Anda biasanya dapat memperoleh Lobster hidup dari tempat-tempat pelelangan ikan. Atau jika anda cukup beruntung jika kebetulan tinggal di dekat laut, anda bisa membeli Lobster yang masih hidup dari dermaga.
Namun, bagi sebagian besar dari kita, cara terbaik untuk memastikan kita mendapatkan Lobster segar adalah dengan membelinya dari salah satu dari lusinan perusahaan lobster yang berbasis di pelelangan ikan yang membeli langsung dari kapal yang kembali dengan hasil panen mereka atau para pengepul yang ikut memanen lobster dari para nelayan yang memiliki perahu. Perusahaan-perusahaan ini akan mengirimkan Lobster hidup segar kepada kita di manapun kita tinggal.

Setelah Anda mendapatkan Lobster segar, sebenarnya cukup mudah untuk memasak. Mengukus adalah salah satu cara paling populer untuk memasaknya, tetapi perlu dijaga agar tidak sengaja memasaknya menjadi terlalu lembut.
Mulailah dengan panci kukus besar yang memiliki tutup yang berat dan rapat. Sisipan pengukus berlubang harus digunakan untuk memastikan bahwa Lobster akan diletakkan di atasnya agar tidak terendam sepenuhnya ke dalam air.

Tuang sekitar 1 – 1 / 2 inci air ke bagian bawah panic pot. Anda harus menambahkan garam (sekitar 2 sendok teh garam per liter air) ke dalam air untuk mempertahankan rasa segar Lobster. Anda juga bisa menambahkan bawang atau berbagai bumbu ke dalam air untuk menambah aroma rasanya.

Didihkan air.

Masak Lobster di panci steamer dan tutup dengan rapat agar uap tidak keluar. Jika Anda tidak memiliki tutup yang cukup berat untuk memerangkap uap, anda dapat menambahkan pemberat batu atau bata bersih.
Masak Lobster selama sekitar 15 menit. Periksa sesekali untuk memastikan masih ada air di dasar panci. Jika mungkin diperlukan, tambahkan lagi air, akan tetapi tambahan garam atau bumbu mungkin tidak diperlukan. Periksa untuk memastikan bahwa Lobster dimasak dengan menarik salah satu kaki atau semacam antenna sungut di kepalanya. Karena bagian tersebut harus bisa lepas dengan mudah.

Cangkang Lobster akan berubah warna merah cerah. Anda juga bisa menggunakan termometer daging untuk memastikan Lobster telah mencapai suhu di dalam setidaknya 180F.
Setelah Lobster dimasak, pecahkan hingga terbuka dan nikmati daging lobster segar yang nikmat. Anda dapat memasak dua hingga tiga lobster sekaligus pada tungku ukuran normal menggunakan metode ini. Jika Anda perlu menyajikan lebih banyak, Anda bisa menggunakan panci yang lebih besar di luar atau memasak beberapa ekor ke dalam panci normal. Namun berhati-hatilah, uapnya akan terasa panas, penutup dan lobster semuanya akan menjadi sangat panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *