Resep Nyuzz

Dapur Resep Masakan-Masakan Dunia

Ayam Panggang dengan Salad ala Zaman “Kekaisaran” Kuno

2 min read

Hasilkan 6 porsi

Waktunya 40 menit, ditambah 2 jam pengasinan

Tergantung pada selera Anda, variasi pada salad “Sang Kaisar” ala klasik kuno, dengan ayam bakar ini menjadi hidangan pembuka yang sangat baik ataupun sebagai hidangan lengkap. Memasak selada dengan api kecil adalah trik yang sangat mengejutkan; hijau saat diangkat dari panggangan arang dan renyah serta bagian dalamnya menjadi sedikit empuk, tetapi anda masih mendapatkan kerenyahan yang memuaskan semua orang akan sensasi zaman Romawi kuno. Jika Anda seorang penggemar hidangan laut, cobalah dengan tuna panggang, salmon, ataupun kerang.

Bahan

⅔ cangkir minyak zaitun extra virgin

4 ikan asin yang dibilas dan dikeringkan

½ cangkir jus lemon

3 sendok makan saus

2 siung bawang putih, cincang

2 pon dada ayam tanpa kulit dan tanpa tulang

2 butir telur matang

¼ cawan keju parmesan

Garam dan lada hitam secukupnya

2 kepala selada Romawi

4 iris roti gandum, tanpa remah

Persiapan

Tempatkan 2 sendok makan minyak zaitun dalam panci kecil. Tambahkan teri dan masak di atas api kecil sambil diaduk sampai hancur dan berbaur dengan minyak. Tempatkan dalam mangkuk kecil. Tambahkan jus lemon, saus, bawang putih dan sisa minyak zaitun.

Tempatkan ayam dalam mangkuk, tambahkan 1/4 cangkir saus minyak zaitun, balikkan untuk melapisi dada ayam, tutup dan sisihkan selama 2 jam, lebih lama jika didinginkan.

Pisahkan putih telur dan kuning telur. Tempatkan kuning telur di piring kecil, tambahkan sedikit saus, haluskan sampai halus dan campur dengan sisa saus. Aduk keju. Bumbui dengan garam dan merica. Dadu putih dan pisahkan.

Nyalakan panggangan, sisihkan semua daun yang sudah sedikit lembek, lalu tempatkan setiap potongan secara vertikal. Tempatkan di piring besar dan tuang di sekitar sisi dengan sedikit saus. Panggang dekat dengan sumber panas, putar kelompok daun dan setiap daun tersendiri sehingga layu sedikit dan menjadi sedikit hangus.

Menghidangkan.

Tempatkan roti di atas panggangan dan bakar untuk roti bakar. Menghidangkannya, tempatkan ayam di atas panggangan dan masak, putar beberapa kali dan olesi dengan bumbu sampai matang, sekitar 15 menit. Yang terbaik adalah memanggang ayam sedikit jauh dari sumber panas sehingga tidak terlalu hangus.

Hidangkan masakan ke piring berbingkai besar. Potongan dadu roti panggang dan tambahkan, bersama dengan putih telur lalu kucuri dengan sekitar setengah sendok atau secukupnya sesuai selera. Iris ayam setebal 1/2 inci, hidangkan di meja makan dan kucuri dengan sisa saus.

Sajikan hangat-hangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *